6 Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Maag

6 Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Maag - Ada tiga hal inti yang tidak normal jika Anda menderita penyakit maag. Ketiga hal inti itu adalah lifestyle, pola dan jenis makan, kondisi organ ambung dalam tubuh beserta kelenjar-kelenjar yang ada di dalamnya.

 

Jika Anda melakukan kesalahan pada salah satu dari ketiga hal tersebut, maka bisa dipastikan Anda bisa terserang maag. Untuk terhindar atau sembuh permanen dari penyakit maag selamanya, maka Anda harus memperhatikan keseimbangan dari ketiga hal tersebut. Anda harus melakukan perbaikan pada organ lambung (bisa dengan obat herbal), melakukan perbaikan lifestyle dan pola makan. Berikut ini adalah 6 jenis makanan yang harus dihindari penderita maag: 

 

Buah dan Sayur Yang Menghasilkan Gas. Beberapa buah dan sayur dapat menghasilkan gas setelah dikonsumsi bisa menyebabkan lambung penuh dengan gas. Jika seseorang telah terserang maag, maka makanan jenis ini bisa menjadi pemicu kekambuhan maag dengan rasa melilit yang sangat sakit. Penderita maag sebaiknya menghindari makanan jenis ini, misalnya sawi, kol/kubis, kacang-kacangan, juga buah seperti nangka, pisang ambon, kedondong dan berbagai jenis buah yang dikeringkan.

 

Minuman Bersoda. Hampir sama dengan buah dan sayur yang menghasilkan banyak gas. Minuman bersoda juga bisa menjadi pemicu timbulnya maag dengan rasa melilit yang sangat sakit. Untuk Anda yang sakit maag, sebisa mungkin hindari mengonsumsi minuman bersoda, termasuk minuman beralkohol dan sejenisnya.

 

Makanan Pedas. Makanan pedas memang nikmat, tetapi sering makan pedas (apalagi dengan jumlah cabai yang gila-gilaan) dapat melukai lambung. Atau juga bisa menambah rasa sakit yang amat sangat jika di lambung Anda sudah terjadi luka. Yang dimaksud makanan pedas disini bukan hanya cabai saja, tapi juga termasuk merica dan lain sebagainya.

 

Makanan Asam Atau Pencetus Asam Lambung. Beberapa jenis makanan dapat membuat lambung mengeluarkan asam lebih banyak, hal ini bisa menyebabkan penderita maag mengalami nyeri dan kambuh. Karena itu hindari makanan atau buah yang bersifat asam dengan seluruh olahannya, cuka, kopi, susu full cream dan lain sebagainya. 

 

Beberapa Jenis Karbohidrat. Sebagian makanan yang mengandung karbohidrat tertentu juga tidak baik untuk lambung penderita maag. Untuk penderita maag, sebisa mungkin hindari mengonsumsi ketan, mie, bihun, pasta, jagung, ubi, singkong dan talas.

 

Makanan Yang Sulit Dicerna. Ada jenis makanan yang sulit dicerna oleh lambung, sehingga konsumsi yang berlebih dapat membuat kerja lambung makin berat. Beberapa makanan yang sulit dicerna itu antara lain makanan dengan kadar lemak tinggi, cake dengan krim, cokelat, keju, makanan kasar dan keras. Atau, jika Anda makan terlalu cepat tanpa mengunyah, maka hal tersebut bisa menimbulkan luka pada lambung (maag).

 

Demikianlah artikel tentang 6 Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Maag. Mulai sekarang hendaknya Anda lebih berhati-hati dan mengatur gaya hidup serta pola makan. Jika sekarang Anda menderita maag, maka tidak ada salahnya untuk melakukan penyembuhan maag secara alami. Semoga artikel ini bermanfaat.

 

 

ALAMAT KANTOR

Jl. Brantak Sekarjati No.29,

Welahan, Jepara, Jawa Tengah,

Indonesia - 59464

 

MARKETING 1 - Teguh

081232227444 / 085641034444

infopusat5@gmail.com

Yahoo! Messenger

 

MARKETING 2 - Alam

085329990002 / 085726726002

kotakpesan1@gmail.com

Yahoo! Messenger

 

 

PIN 762A3824

 

 

081232227444

 

 

WAKTU LAYANAN

Senin-Sabtu, pukul 08:00-16:00 WIB

Minggu & tanggal merah, kami libur.

Harap buat janji sebelum datang